Follow

Senin, 15 Juli 2013

Cara Membuat Animasi di Blog (Dengan Kursor Bergerak)

hampir tidak jauh berbeda dengan cara pembuatan animasi dengan tulisan di blog pada artikel sebelumnya. Hanya saja kali ini kursornya yang dibuat gambar bergerak dengan beraneka macam gambar flash yang tampak bergerak atau berkedip kedip, selain itu setelah artikel ini akan dibahas juga bagaimana cara membuat tulisan yang mengikuti kursor seperti ular atau kursor yang diikuti tulisan meligkar, kan seru kalau blogmu bisa seperti itu? 

Tapi sebelum mulai belajar tutorial Cara Membuat Animasi di Blog (Dengan Kursor Bergerak) di bawah ini ada baiknya kalau kita tahu dulu apa pengertian animasi menurut Wikipedia. Animasi adalah perancangan gambar menjadi seakan-akan bergerak atau hidup dengan cara menyususun beberapa gambar yang sesuai dengan alur gerakan yang diinginkan mulai dari gerakan pertama hingga terakhir yang masing-masing waktunya diatur. Jadi animasi bisa juga dibilang sebagai penggabungan beberapa gambar yang penampilannya berubah secara cepat sehingga terlihat hidup.
Cara Membuat Animasi di Blog (Dengan Kursor Bergerak)
Buat Animasi Di Blog dengan Kursor

Cara Membuat Animasi di Blog (Dengan Kursor Bergerak)

  1. Langkah paling awal adalah masusk dulu di akunwww.blogger.com
  2. Pilih menu ‘Template’ di bagian Dashbor blogmu
  3. Selanjutnya tinggal klik menu ‘Edit HTML’ template blogmu.
  4. Temukan kode </head> di dalam html blogmu. Karena tampilan blog sekarang baru dan sudah berubah, maka caranya dengan klik di sembarang tempat dalam halaman kode html blogmu, kemudian tekan Ctrl+F untuk mempercepat pencarian, nah selanjutnya akan muncul tulisan ‘Search’ persis di atas kode-kode html tersebut, tinggal ketik</head> saja untuk mencarinya.
  5. Letakkan kode kursor di bawah ini persis di atas kode </head> atau sebelum kode </head> Dan jangan lupa ‘save’ untuk menyimpannya.

<style type='text/css'>
HTML,BODY{cursor: url(&quot;http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/bullseye-ani.gif&quot;), auto;}
</style>

Petunjuk : Untuk mengganti tampilan kursor animasinya kamu tinggal ganti tulisan warna merah di atas mulai dari tulisan ‘http’ sampai ‘gif’ dengan menggunakan url link di bawah ini :


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgrd2dinnZZ8gr5nHEbVye2wQFejN32i-xTxIFk1iHo4eD0QfQOUcGe6zXXBZGyUzwwRZ4RGkO4AryKEeJuEyxFpvtZPs4njlZEy918rQobdqhLU6R5JITm3_-DmW696mpU4kz9Fga6uL4/s1600/2308a.gif
Cara Membuat Animasi di Blog (Dengan Kursor Bergerak)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjogTX6h8q19_IZb_EZJ1_J7i7f-_G9rb8PLPxQXqyq-rOBhK1Y6sSoXcMpjgEdL1_16ot4y1G1FK7yGevMXsqAIlMnvFNwL-YYEoXh-V2TgtTgrjGhJZMWPoTE2rIJawIxjUx0CYEDCVA/s1600/bullseye-ani.gif


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjgSG0ci_95KE-KfpaeHVvX8kaJSVO8jgbMeFN0MfYNnHB9ONuancxS6Ay_UJLnTJJEs81r8bo14bXSa3hUhFr5bmgqMFrU2JxER-DUCOAU1GEiVFXNDsu3xC4LVwvCLcNWEyH_Cdx6e5Y/s1600/tail2.gif

2 komentar: