Follow

Minggu, 14 Juli 2013

Download BlueStacks, Emulator Android Yang Mengagumkan


BlueStacks apakah itu? BlueStacks merupakan software Emulator Android yang memungkinkan anda untuk menginstall dan mendownload aplikasi Android favorit anda ke komputer ataupun ke laptop dengan mudah dan juga tidak terlalu sulit untuk digunakan.

Apakah anda Ingin memainkan game Android di komputer? anda bisa menjalankan berbagai aplikasi Android pada ke komputer ataupun ke laptop anda dengan menggunakan software BlueStacks ini. Mari Ketahui cara install BlueStacks di komputer ataupun laptop anda pada artikel ini.

Ketika menggunakan smartphone Android, terkadang kita menemukan aplikasi yang menarik dan sepertinya dapat berguna jika dapat diinstall pada PC. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan emulator yang memungkinkan aplikasi Android dijalankan pada PC.

Untuk memudahkan penggunanya, BlueStacks terintegrasi dengan sistem PC. Klik My Computer dan anda akan menemukan folder My Apps. Disinilah, anda bisa membuat shortcut untuk aplikasi yang anda miliki dan menempatkannya di desktop anda untuk mempermudah mengaksesnya. Karena sebagian besar aplikasi Android saat ini dirancang untuk tablet, maka tampilan aplikasi sangat cocok digunakan pada PC.

Selain itu anda dapat menggunakan mouse sebagai pengganti jari ketika mengakses dan mengoperasikan berbagai aplikasi yang ada. Jika anda menggunakan PC touchscreen, maka anda bisa mengoperasikannya seperti pada smartphone atau tablet Android. Serta BlueStacks menyediakan beberapa tombol di bagian bawah sebagai pengganti softkey yang biasa ditemukan pada device Android, yang tentunya menjadi bagian penting dalam menjalankan software ini.

Nah, sekarang anda sudah mengetahui fungsi software BlueStacks. Lalu, bagaimana cara instalasi BlueStacks pada PC Windows? berikut adalah tutorial menginstalnya.
Cara Install BlueStacks di PC
Download .NetFramwork dan BlueStacks dibawah ini.

.NetFramework

BlueStacks


1. Setelah downloadnya selesai, pertama instal dulu file .NetFramework sampai selesai.

2. Kemudian double klik file installer BlueStacks untuk mulai menjalankan instalasinya. Klik "Continue" untuk melanjutkan.


3. Centang App Store access dan App Notification, kedua hal ini penting agar BlueStacks dapat bekerja secara optimal. Selanjutnya, klik tombol "Install".


3. Proses instalasi akan berjalan selama beberapa waktu, tergantung komputer atau Laptop anda.


4. Setelah instalasi selesai, Home Screen akan tampak seperti berikut :


5. Klik search bar di kanan atas untuk mencari aplikasi yang ingin anda download dan install. Misalnya anda ingin menginstall Angry Birds Star Wars, maka ketikkan di search box tersebut kemudian klik install. 


6. Anda akan menemukan 4 source aplikasi Angry Birds Star Wars, yaitu 1Mobile, GetJar, Amazon Apps dan Google Play. Anda bisa langsung download aplikasi dari 1mobile dan GetJar, sementara Amazon Apps dan Google Play akan meminta anda untuk sign-in sebelum download. Pilih source yang anda inginkan, kemudian download dan install.


7. Setelah instalasi selesai, Anda dapat mengakses setiap aplikasi melalui "My Apps".

Dengan menggunakan BlueStacks, anda dapat menjalankan berbagai aplikasi Android di PC dengan mudah. Bahkan games dengan grafik yang cukup tinggi dapat berjalan dengan lancar.

Secara teknis, BlueStacks adalah sebuah emulator, namun anda benar-benar dapat menikmati pengalaman yang mengesankan. Anda dapat menggunakan hampir seluruh aplikasi Android menggunakan BlueStacks. Bagi saya software ini cukup mengesankan dan direkomendasikan bagi anda yang membutuhkan emulator Android dan juga bagi yang ingin mencoba aplikasi-aplikasi android lainnya. 

Semoga Bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar